KELAS SUAMI SIAGA DAN KEMITRAAN DENGAN DUKUN BAYI PUSKESMAS KEBUN TEBU

KELAS SUAMI SIAGA DAN KEMITRAAN DENGAN DUKUN BAYI PUSKESMAS KEBUN TEBU

Super Administrator
05 Agustus 2017

Berkat upaya Puskesmas Kebun Tebu  menyelenggarakan kegiatan kelas suami siaga dan kemitraan bidan dukun, dengan sasaran suami ibu hamil, aparat pekon, dukun bayi dan tokoh masyarakat pada tanggal 16 Mei 2017 di pekon Muarajaya I berdampak positif dengan tidak ada persalinan yang dilakukan di rumah penduduk lagi. Para Ibu hamil, suami dan masyarakat menyadari mengapa persalinan harus di Fasilitas Kesehatan.

Kegiatan Kelas Suami Siaga yang diselenggarakan adalah untuk  meningkatkan keperdulian suami akan terhadap istri yang sedang dalam kondisi hamil. Suami Siaga menyiapkan biaya pemeriksaan dan persalinan, siap mengantar istri ke tempat pemeriksaan dan melahirkan di fasilitas kesehatan, serta siap menjaga dan menunggu istri melahirkan. Sedangkan Kemitraan Bidan dukun merupakan langkah mengajak para dukun bayi untuk bekerja sama dengan tenaga kesehatan dalam membantu persalinan, dimana peran dukun tidak langsung membantu dalam proses persalinan tetapi memberikan dorongan semangat bagi keluarga pasien sementara tenaga kesehatan yang melakukan tugas membantu persalinan dan merawat bayi yang dilahirkan.

 Dampak positif  yang dirasakan di Pekon Muara Jaya I ini memacu Puskesmas Kebun Tebu mengembangkan kegiatan yang sama di pekon ataudesa yang berbeda.(hendri)

AKREDITASI PUSKESMAS KABUPATEN LAMPUNG BARAT SESUAI TARGET
Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
Super Administrator
Super Administrator
No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.
© Copyright 2017. DINAS KESEHATAN Kabupaten Lampung Barat. All Right Reserved
Alamat : Jl.Mawar No 4 Way Mengaku 34811. Telp : (0728) 21118 fax: (0728) 21836