Puskesmas Batu Ketulis menyasar siswa PAUD/ TK untuk Cuci Tangan Pakai Sabun CPTS

Super Administrator
10 Agustus 2017
Puskesmas Batu Ketulis yang berdiri tahun 2016 , walaupun masih tergolong baru usianya telah banyak melaksanakan kegiatan promosi kesehatan di wilayahnya. pada  tahun 2017 ini telah melakukan penyuluhan tentang Cuci Tangn Pakai Sabun sampain dengan tingkat sekolah TK dan PAUD.  Kegiatan dilakukan di seluruh  TK dan PAUD di kec. Batu ketulis. Sasaran Penyuluhan dilakukan pada usia anak 3 - 6 tahun menurut para ahli akan cepat ditangkap sasaran dan membentuk perilaku hingga usia dewasa.  Hal ini mendorong  Puskesmas Batu Ketulis yang dimotori Kepala Puskesmas Sarwo Edy, SKM melakukan terobosan ini.
 
Berdasarkan penelitian  cuci tangan merupakan perilaku sehat yang telah terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit menular seperti diare, infeksi saluran pernapasan. Namun demikian pentingnya perilaku kesehatan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penyakit menular masih belum di pahami masyarakat secara luas dan praktiknya pun masih belum banyak di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Tujuan mencuci tangan untuk mengajarkan anak bagaimana cara untuk mencuci tangan yang benar dan baik dalam cara hidup bersih dan sehat,dan di mulai dengan kebersihan tangan.manfaat dari kegiatan ini adalah dapat menambah wawasan anak-anak dalam perilaku hidup sehat sehingga anak-anak dapat melakukan secara terbiasa dalam melakukan apapun.
Setelah di berikan penyuluhan anak-anak sangat berantusias untuk melakukan cuci tangan  sambil menyanyikan lagu CTPS  satu persatu menggunakan sabun dan air. (yulianti)
AKREDITASI PUSKESMAS KABUPATEN LAMPUNG BARAT SESUAI TARGET
Dinas Kesehatan Selenggarakan Pelatihan Kader Posyandu
Super Administrator
Super Administrator
No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.
© Copyright 2017. DINAS KESEHATAN Kabupaten Lampung Barat. All Right Reserved
Alamat : Jl.Mawar No 4 Way Mengaku 34811. Telp : (0728) 21118 fax: (0728) 21836